bloging
Hive, Platform Bloging Baru “Berhonor” Uang Kripto

Hive, Platform Bloging Baru “Berhonor” Uang Kripto

Ini platform baru yang membayar penulis dengan uang kripto. Ceritanya, beberapa waktu lalu, penyair @rofiqizaim memposting tentang Hive di sebuah grup. Saya tanya apa itu Hive? Iwan Kurniawan menimpali: “Saingan Steemit. beberapa hiu keluar dan bikin Hive.”

Mungkin Anda sudah tahu Steemit, sebuah platform bloging yang mengganjar penulis atau kreator kontennya dengan uang kripto Steem dan Steem Dollar. Nah, beberapa akun besar di Steemit cabut dan bikin Hive

Saya penasaran, lalu mencoba mencari tahu apa itu Hive. Lumayan kan kalau nulis dapat duit, meski sedikit. Singkat cerita, dua hari lalu saya pun mendaftar untuk bikin Hive di https://signup.hive.io.

Saya kemudian di arahkan ke sebuah halaman berisi sejumlah pilihan platform blogging. Ada Hive.blue, Ecency, 3Speak, HiveOnboard, HiveInvite, dan beberapa yang lain. Saya pun memilih salah satunya, yakni Ecency. Bikin akun, sebentar selesai. Gratis.

Setelah bikin akun, saya melihat penampakan platform ini mirip sekali dengan Steemit. Setiap tulisan bisa divote (like) oleh pembaca dan mendapatkan uang kripto Hive. Makin banyak yang vote atau like tulisan kita tentu makin banyak potensi uang kripto yang kita peroleh.

Oh ya, satu lagi, ternyata plugin Steempress di WordPress yang tadinya menyambungkan (share otomatis) tulisan kita dari blog ke Steemit sekarang tersambung ke Hive. Tidak lagi ke Steemit. Nah, teman-teman yang ngeblog pakai platform wordpress cukup nulis di blog nanti muncul juga di platform Hive.

Segitu dulu infonya. Sebab, saya baru bikin akun, belum sempat nulis. Nanti setelah ada waktu menulis akan saya update informasinya. Selamat mencoba platform baru.

MI 040221

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: